ChanelMuslim.com- Kasus narkoba kian memprihatinkan di negeri Indonesia. Menurut kepolisian, diperkirakan, pengguna narkoba di negeri ini sudah mencapai 5 juta orang.
Dari data itu, pasar penjualan narkoba lebih ramai di kota-kota besar, walaupun penyebaran narkoba saat ini sudah masuk ke pelosok kampung.

Untuk Jakarta saja, Kepolisian memperkirakan, pengguna narkoba bisa mencapai 1,2 juta orang. Padahal, kisaran penduduk Jakarta saat ini belum mencapai 12 juta orang.

Dengan begitu, sekitar 10 persen warga Jakarta sebagai pengguna narkoba. Sungguh data yang sangat memprihatinkan.

Keprihatinan tentang narkoba pun kian parah ketika Kepolisian berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba pada pertengahan Juli lalu. Tidak tanggung-tanggung, jumlah narkoba yang berhasil disita dari penyergapan di Serang Banten itu mencapai 1 ton narkoba jenis sabu asal Taiwan.

Inilah jumlah narkoba terbesar yang berhasil disita pihak kepolisian. Jika diasumsikan satu pengguna memakai 1 gram jenis ini, berarti pemesan yang ada di Indonesia bisa mencapai 1 juta orang.

Berita Terbaru  Kenali Siapa yang Mengabari dan Apa yang Dikabarkan

Siapa pasarnya? Boleh jadi, yang mereka sasar adalah saudara kita, tetangga kita, bahkan mungkin, naudzubillah, putera-puteri kita yang tidak mendapatkan perhatian keluarga secara memadai.

Keprihatinan yang disampaikan pihak kepolisian melalui data pengguna yang menghebohkan itu, saatnya menjadi perhatian pihak keluarga. Dalam hal narkoba, mengobati jauh lebih susah daripada menghindari.

Seorang artis yang pernah tertangkap sebagai pengguna narkoba pernah bertutur kepada media massa. Menurutnya, jika sudah mencoba narkoba berarti sudah kontrak mati dengan racun yang mematikan itu.

Bahasan Utama kali ini insya Allah akan membahas keprihatinan mendalam terhadap bahaya narkoba. Hal ini agar bangsa yang mayoritas muslim ini bisa terhindar dari jeratan setan narkoba. (mh/foto: poskotanews)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY