ChanelMuslim.com – Sebuah perusahaan teknologi di Wisconsin Amerika Serikat, mulai memasang microchip di tubuh karyawannya pada hari Selasa kemarin (1/8).

Three Square Market, yang juga terkenal dengan 32M, mengatakan 41 dari 85 karyawannya setuju untuk secara sukarela dipasangi microchip dalam sebuah acara pemasangan microchip atau “chip party” yang diselenggarakan perusahaan tersebut.

Chip, ukurannya sebesar sebutir beras, dimasukkan ke bawah kulit tangan dengan menggunakan semacam alat suntik.

Para pejabat perusahaan mengatakan chip itu untuk kenyamanan bagi para pegawai supaya tidak perlu lagi menggunakan tanda pengenal perusahaan untuk membuka pintu, membuka komputer, dan membuka yang lain-lain.

Berita Terbaru  Akui Salah Lecehkan Islam, Atlet Olimpiade Inggris Ingin Kunjungi Masjid

Chip itu bukan pelacak dan tidak memiliki GPS di dalamnya, sehingga kepala kantor atau atasan tidak dapat melacak dimana keberadaan seseorang, kata pejabat perusahaan.

Three Square Market, adalah perusahaan pertama di Amerika Serikat yang memberi para pegawainya, teknologi yang serupa dengan yang digunakan kartu kredit dan chip yang digunakan untuk mengidentifikasi hewan piaraan.

Chip buatan perusahaan BioHax International Swedia itu, merupakan bagian dari tes jangka panjang untuk mengetahui apakah cip identifikasi yang menggunakan frekuensi radio dapat digunakan untuk tujuan komersial yang lebih luas.[ah/voa]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY