ChanelMuslim.com – Pemerintah AS telah membuka penawaran lelang untuk membangun dinding pemisah di sepanjang perbatasan dengan Meksiko yang diperintahkan oleh Presiden Donald Trump sebagai salah satu awal tindakan resmi setelah dilantik sebagai kepala negara.

Dikutip dari VOA, dokumen penawaran lelang dikeluarkan oleh Dinas Pabean dan Perlindungan Perbatasan AS sebagai langkah pertama dari proyek pembangunan dinding pemisah bernilai miliaran dolar.

Lembaga pemerintah tersebut berusaha mencari perancang dan pembangun yang siap untuk membangun purwarupa dari rencana dinding mereka dalam ukuran yang lebih kecil dengan total bidang masing-masing sekita 10 meter persegi, yang akan digunakan sebagai dasar untuk mengambil keputusan final tahun ini terkait cara bagaimana dinding akan dibangun dan oleh siapa dinding akan dibangun.

Berita Terbaru  Seorang Pemimpin Yang Baik Mampu Merubah Keputusan Dengan Cepat

Spesifikasi dari produk akhir, seperti dijelaskan dalam dokumen resmi, memastikan bahwa dinding ini adalah proyek konstruksi yang bersifat masif. Pemerintah meminta pembangunan dinding beton penghalang setinggi 9 meter, dan berkedalaman 2 meter di bawah tanah, dibangun agar “dapat menjadi penghalang fisik” dan mampu menahan hampir semua jenis serangan, “oleh palu godam, dongkrak mobil, kampak, pahat, alat-alat bor bertenaga listrik, alat pemotong bertenaga baterai atau obor las.”[fq/islampos]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY