Foto: Keceriaan anak-anak Gaza menerima paket makanan/FB JISc Secondary

Chanelmuslim.com-Sebanyak 320 paket berbuka dan sahur dari Chanelmuslim, JISc, dan JIBBS didistribusikan ke Gaza Utara dan Gaza City.

Dikoordinasi oleh Bang Onim, Jurnalis independen yang aktif memberitakan kondisi terkini Palestina, donasi dari Chanelmuslim, Jakarta Islamic School (JISc) dan Jakarta Islamic Boys Boarding School (JIBBS) diberikan kepada 160 kepala keluarga di 2 titik di Gaza.

Mam Fifi P. Jubilea, founder JISc dan JIBBS mengatakan hampir semua wilayah Gaza membutuhkan bantuan, namun dua daerah dipilih karena pendistribusiannya terjangkau oleh Bang Onim.

“Semua Gaza sebenarnya butuh bantuan. Kebetulan Bang Onim – pihak kerja sama kami yang di Gaza, beliau tinggal di daerah Gaza City dan Gaza Timur. Ini dua daerah yang dipilih agar pendistribusiannya juga terjangkau. Sebenarnya Mam inginnya bisa kirim ke semua wilayah,” ujar owner Chanelmuslim.com tersebut.

Sebanyak 320 paket sahur dan berbuka untuk 160 kepala keluarga di Wilayah Gaza Utara dan Gaza City dibagikan pada 9 Juni 2017, tepatnya di daerah Bait Hanun, Gaza Utara, Bait Lahiya, dan kota Jabalia.

Berita Terbaru  Presiden Jokowi Harapkan Masyarakat Muslim Dunia Bisa Bersaing

Ada 80 kepala keluarga di Gaza Utara dan Gaza City yang mendapat masing-masing 2 paket per kepala keluarga. Total ada 320 paket yang dibagikan.

Tiap wilayah membutuhkan 160 loyang paket dengan harga Rp135.000 per paket.

Ada 16 titik daerah di Gaza yang memerlukan bantuan, antara lain:
Gaza Utara, Gaza Tengah, Gaza Timur, Gaza Selatan, Gaza City, Gaza Barat Utara. Namun hanya 2 titik yang bisa dijangkau tim Bang Onim dalam mendistribusikan paket donasi tersebut.

Keceriaan Ramadan tergambar di wajah anak-anak Gaza saat menerima donasi paket berbuka puasa dan sahur dari Chanelmuslim.com.

“Ibu Fifi, Ibu Fifi, terima kasih,” ujar salah seorang gadis kecil berambut pirang sambil tersenyum menggenggam paket makanan.

Foto: Gadis cilik ini mengucapkan terima kasih kepada Mam Fifi yang telah memberikan kebahagiaan kepadanya lewat paket makanan yang diterimanya (FB JISc Secondary)

Selain mendonasikan paket berbuka dan sahur untuk warga Palestina, JISc Peduli Umat juga berbagi paket makanan untuk dalam negeri, yaitu Aceh, Jakarta, dan Bogor. (ind)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY