Saturday, January 20, 2018


Aku dan Politik

kadang iri karena pemerintahnya kayak ngurusin rakyatnya. Sampah aja di atur ada warna kuning ada warna hijau.

Hobi Jadi Kerjaan atau Kerjaan Jadi Hobi

Hati yang paling dekat dengan mulut kita adalah hati kita sendiri, maka yang harus berubah atas kata-kata kita

Black Campigne

Ini kah yang dinamakan black campaign? Fitnah yang merajalela dimuka bumi ini untuk segenggam kekuasaan.

Bahasa

Intinya di bahasa, bahasa itu penting untuk mengungkapkan pikiran seseorang.

Aa Gym Akan Menginap di Rumahku

Berantakan rumah tuaku, dan kadang suka ada suara-suara gitu deh (horor). Sekilas kayak rumah Aborigin, rumput tinggi tidak beraturan, vas bunga pecah ketiup angin. Toilet kadang mampet tunggu plumber datang bisa 3 harian. Kunci kamar juga lagi hilang. Banyak bunga kecil-kecil di teras rumah tapi itu bunga palsu, harus disiram juga karena udah debuan (bunga kok debuan).

Rumahku Banjir, Kasihan Petani Tetanggaku

Lalu yang juga bikin kita diam-diaman, tadinya aku dan anak-anak mau belanja ke City, cuma hati jadi gak enak karena mikir, tetangga sebelah yang juga petani. Dia yang siang malam tidur disitu, suka kirim kangkung dan daun singkong. Kadang aku suka aku kirim nasi uduk dan nasi bakar ikan peda (sst...kita berdua tuh bersahabat dalam makanan, dah kayak kepompong). Kembali pada situasi dirinya, jadi ikutan sedih, sawahnya udah kayak danau. Sawah yang ditunggui siang dan malam, dan beliau pun tidur disitu. Nampaknya sebentar lagi akan panen, cuma gimana bila banjir menengelamkan sawahnya, dan mungkin bukan cuma sawah tapi juga hatinya.

Training

Mengisi training sebetulnya cuma manfaatkan waktu kosong agar menjadj bermanfaat dan gayung bersambut. Hatta suaminya ketua Salimah di Hongkong mengundang aku dan tim untuk mengisi training di Sekolahnya.

Senyum yang Membuat Rindu

Pertemuan yang biasa terjadi mungkin tidak ada yang spesial. Hanya bagiku melihat kedua anak ini menjadi teringat ibunya Salma yang notabene adalah guruku, Ustadzah Yoyoh Yusroh Almarhumah.

Persiapkan Diri Kita untuk Menghadapi Hari Akhir

Karena kita adalah umat yang paling mulia di atas umat lainnya (musuh Allah). Tingkatkan hafalan Alquran juga wajib kita lakukan, agar kelak saat Alquran itu di rampas, masih ada Alquran di dada.

Mengenang Kebaikan yang Membekas di Diri Ustadz Taufiq Ridho

Nama lelaki itu adalah Taufiq Ridho. Beliau ustadz dan aktivist PKS. Baik hati. Baru saja meninggal dunia (melangkah tenang menuju Robb nya). Beda usia 4 tahun dengan saya. 

MOST COMMENTED

Air Zamzam Sisa Sufyan Ats Sauri

Sufyan Ats-Tsauri bernama lengkap Sufyan bin Sa'id bin Masruq bin Habib bin Rafi' bin Abdillah, dan dipanggil pula dengan sebutan Abu Abdillah Ats-Tsauri. Dia tercatat sebagai adalah salah seorang tokoh ulama di masanya, imam dalam bidang hadits juga bidang keilmuan lainnya, terkenal juga sebagai pribadi yang wara' atau sangat hati-hati, zuhud, ahli fikih dan dinilai setara dengan para imam fikih yang empat: Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi'i, dan Imam Ahmad bin Hambal.