Monday, January 22, 2018


Anak Syiria yang Polos

Anak-anak tetap saja anak-anak, mau anak kucing, anak ikan paus tetap saja anak-anak. Lihat matanya yang polos bahkan anak harimau pun nampak terkantuk-kantuk kalau dielus diatas kedua matanya. Anak binatang aja seperti itu apalagi anak manusia.

Nastar dan Politik

Aku pernah sampaikan, kalau mau jadi gubernur atau apalah jabatannya yang diinginkan silakan aja tapi jangan menghina agama orang lain, walau dalam Alqur'an emang gak boleh kita (umat muslim) milih pemimpin non muslim yang ini gak bisa di bantah namanya kitab suci gak bisa di gonta ganti, di bolak balik diputar putar pemahamannya. Nah... logikanya gini, suku Sunda kepala sukunya baiknya Sunda agar lebih paham kemauan dan selera serta niat dan keinginan, suku Padang juga baiknya yang mimpin orang Padang, agar lebih paham keinginan sesama sukunya, jadi wajar kalau rakyat yang muslim lebih suka memilih pemimpin muslim karena dianggap lebih paham apa yang diinginkan. Aku rasa itu niat yang wajar saja, hal yang normal, semua juga pingin dari tribe, agama, suku yang sama kan, itu lumrah sahaja. Tidak usah memaksakan hal yang lumrah dengan membolak-balikkan pemikiran dan memaksakan keinginan.

Team Work dan Dunia Kerja

Teamwork adalah proses pembelajaran untuk saling berbagi juga dengan teman, walau kita punya dan bisa semua. Maka jangan semuanya di borong, beri kesempatan pada kawan yang lain, agar teman kita punya pengalaman dan keahlian.

Jangan Menjadi 3 Tipe Manusia Ini

Manusia adalah makhluk yang paling tinggi derajatnya di muka bumi ini. Kerena dikaruniai akal untuk berfikir. Perbedaan antara manusia, hewan, dan tumbuhan adalah mereka berfikir.

Garut dan Hikmah di balik Bencana

Aku terus terang bahagia bisa memiliki kesempatan datang ke tempat ini. Bahagia karena bisa memberi dan merasakan apa yang mereka rasakan. Bisa ketemu relawan yang luar biasa. Kulihat juga banyak orang baik datang, ikut membantu sana sini, berbuat ini itu, ikhlas, penuh semangat.

Belanda, Keju dan Penjajahan

Menurutku, Belanda itu mestinya mereka membantu negara kita misalnya pinjam dana tanpa bunga. Karena dulu mereka ambil semua rempah, emas, nikel dan lain-lain. Jadi wajarlah kalau mereka kaya dan lebih maju dari negara kita 100 tahun lebih dulu.

Harga Cabe dan Mindset Susah

Jadi ya, kalau harga cabe gak bisa distop maka kitanya yang harus biasakan untuk makan gak pakai cabe. Lama-lama ketika sesuatu tidak diperlukan, maka sesuatu itu akan tidak mahal lagi. Dia mahal karena diperlukan.

Bagai Sayap Burung yang Patah

Apakah sejumlah kekayaan sanggup membeli air dimuka bumi ini? Apakah sebuah kekuasaan sanggup membungkam cahaya matahari? Bukankah burung pun tidak ada yang sama warna bulunya? Bukankah perbedaan itu tercipta untuk menyemarakkan dunia? Bukankah jalan ke Roma bisa dengan berbagai cara? Tak mesti sama?

Vatican, Roma dan Mesjid Terbesar di Eropa

Aku baru tahu Vatican itu ternyata negara dalam negara. Semua yang ada hubungannya dengan agama Katolik ada disitu (Paus, Pastor, biarawati dan lain-lain). Negara dalam negara maksudnya tuh Negara Vatican ada didalam Roma, Italia gitu batasnya cuma pagar kecil. Luasnya cuma sebesar bangunan aja.

Venezia, Kota Terendam Air dengan Mesjid yang Menyenangkan

Namun ada satu hal yang bikin aku senang, ketika akan naik gondola, aku kan agak susah, pakai rok panjang kayak cinderela terus waktu cari pegangan si tukang perahu dengan baik hatinya mengulurkan dayungnya untuk tempat bertumpu. Dia tahu how to threat  wanita muslimah. Sehingga aku merasa untung pakai hijab.

MOST COMMENTED

Resep Masakan, Ikan Bumbu Pesmol

Sering kali ikan diolah dengan bumbu pesmol agar tampil lebih istimewa. Nah, kali ini ikan pisang-pisang yang dimasak dengan bumbu berwarna kuning ini. Bagaimana rasanya ya? Yuk, buat ikan bumbu pesmol.