Oleh: Fifi P. Jubilea

foto doc. Fifi P. Jubilea

​chanelmuslim.com – Anak-anakku tidak hebat, juara kelas juga jarang jarang, hanya sesekali di SD , sesekali di SMP, kejuaraan tarkwondo juga kalah telak. Tapi ketika harus ikut ijazah solo flight (menerbangkan pesawat sendiri), dia nomer satu di kelasnya. Anak perempuanku juga sama, satu kali saja menang bikin essay ngalahin bule dan itupun kemudian sertifikatnya hilang di rumah lama (saking seringnya pindah-pindah). Setelah itu ikut lomba puisi atau script drama apapun kalah melulu dan lama-lama jadi malas.

Tapi subuh ini ada sedikit bangga yang aku punya, harusnya sulungku transaksi ulang dengan kawannya di Malaysia. Dia jualan beras kecil-kecilan -buatku kecil tapi buat dia besar karena itu debut pertamanya bikin perdagangan international-. Walau untungnya kecil, tapi sekali lagi buat dia itu besar, hal yang ditunggu-tunggu berbulan-bulan adalah bulan april ini, dan pas ternyata transaksi jatuhnya tanggal 19 april pas pilkada. Maka sulungku dengan berat hati membatalkan tiket dan harus negosiasi ulang agar transaksi bisa dilakukan pekan depan, dengan risiko kawan-kawannya pada kesal dan gak mempercayainya.

Sementara putriku dengan terengah-engah semalam pulang naik uber dari airport karena aku lupa ngirim supir, lupa kalau dia pulang tgl 18 dari Australia, untuk nyoblos tgl 19 ini. Dan ketika aku tanya, kapan balik lagi ke sana? Jawabnya singkat “besok pagi mii, dari rumah subuh.” Jadi pulang untuk Pilkada? Bukan untuk ummi? Hmmm, Baiklah… 

Berita Terbaru  Doa Unik Itu Sudah Kita Ucapkan, Don't Worry !

Dan bungsuku yang belum cukup umur dan belum nyoblos, diajak para ustadnya di boarding school untuk sholat dhuha bersama, berdo ‘a – tilawah – untuk Indonesia yang lebih baik.

Paling tidak walau mereka masih muda, ada kontribusi untuk umat, untuk negara, untuk kondisi yang lebih baik.

Dan pagi ini, akupun makan kue-kue dengan agak lega, setelah bersama anak dan suami puasa Rajab beberapa hari untuk mengejar doa, agar doa-doa dikabulkan, dan terus terang baru sekali ini aku berdoa untuk Pilkada entah kenapa…

Cuma ada rasa ingin Indonesia lebih baik.

Semoga usaha dan doa tulus dari bumi, mampu menembus dan getarkan langit untuk kebaikan bangsa ini.

Tak tebersit sedikitpun pikiran untuk curang, kita inginkan PILKADA jujur, dan menerima dengan ikhlas siapapun yg Allah pilih asalkan jujur #PILKADAJUJUR untuk Indonesia yang lebih baik. 
Janur, 19 April 2017.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY