Oleh : Fifi P. Jubilea

image
Foto doc. Fifi P. Jubilea

chanelmuslim.com – Setelah naik ke atas gunung,  baru kami turun dan menjelajahi sebuah desa kecil yang menarik. Desa kecil yang diberi nama Chamonix. Desanya cantik dan penduduknya ramah. Iyalah penduduknya ramah karena sebagian besar penduduk adalah penjual di toko-toko kecil sepanjang jalan itu. Kalau gak ramah, jualannya gak laku…heheh. Desa itu di kelilingi gunung batu, yang tertutup salju.

image
Foto doc. Fifi P. Jubilea

Aku menemukan desa kecil  ini dari google. Aku gak pakai travel  dan tour guide karena kalau pakai tour guide suka capek. Biasanya semua jadwal diatur dan strict gak bisa istirahat lalu kebanyakannya tour guide  itu ngomong melulu jadi kita gak bisa santai. Kalau ada tour guide jadi tidak ada privacy untuk kita ngobrol diantara anggota keluarga. Sementara saat liburan ini acara ngobrol itu penting banget buat bonding. Hanya saja resiko travelling gak pakai tour guide itu ya capek nyari-nyari tempat dan nyasar-nyasar hehe…

Berita Terbaru  Mertua
image
Foto doc. Fifi P. Jubilea

Asiknya di desa atau kota kecil ini aku temukan tiga restaurant muslim; yaitu resto India, Turkye dan Libanon. Seru sih bisa nyobain yang aneh-aneh tapi halal. Jangan lupa kalau ke restaurant India  minta teh masala (teh campur susu kambing) setelah makan, enak loh.

image
Foto doc. Fifi P. Jubilea

Desa kecil seperti ini mengingatkanku dengan cerita-cerita dongeng zaman dulu.

image
Foto doc. Fifi P. Jubilea

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan daripadanya Allah menciptakan isterinya; dan daripada keduuanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu (Q.S. An-Nisa`:1)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY