Saturday, January 20, 2018


Sepotong Tiramisu

Jalan-jalan dan melihat-lihat segala keunikan kota juga kuliner tentu membuat kita juga ingin icip-icip. Kadang-kadang bahkan sering sih sebenernya, saat jalan-jalan melihat ada yang jual kue, susu coklat, coffee, jadi ingin sekali mencoba. Biasanya, kalau di Indonesia gak pakai tanya-tanya ya, padahal cake itu seringkali pakai rhum, elmusifier yang dari babi yah pokoknya belum tentu halal. Nah kalau di luar negeri lebih-lebih lagi, jadi kudu hati-hati.

Liburan Keluarga

Finally, liburan bersama keluarga. Hal yang sudah lama aku tunggu-tunggu karena susahnya cari waktu bisa sama-sama. Bahkan untuk tahun 2017 dari Januari sampai Desember, aku sampai bikin kalender keluarga yang kalau ada merahnya itu berarti acara keluarga, jadi masing-masing gak boleh ada acara lain. Lucu ya?!

Belajar

Satu hal yang melekat dan membekas dari pendidikan di China yang bikin kami ingin segera memasuki tahun ajaran baru adalah ; disiplin dan mandiri. Itu yang sangat ditekankan pada anak-anak sejak usia dini. Mungkin kedengarannya biasa saja, tapi kalau kamu tahu bagaimana hari-hari mereka dari pukul 6 pagi hingga pukul 11 malam yang diasrama maupun di sekolah biasa dari pukul 7 hingga 5 petang. Tidak ada menit yang terbuang maka kamu akan sadar mengapa China akhirnya menduduki juara satu untuk pelajaran Matematika dan Science.

Bagi Raport

Hidup kita gak jauh dari raport yaa, dari kecil takut liat raport jelek. Saat tua, khawatir raport anak jelek. Ketika meninggal khawatir raport di akhirat jelek. Yaa raport emang penting buat manusia introspeksi dan tahu standart dirinya.

Mertua

Aku melihat walau sakit beliau nampak bahagia dan tenang. Mungkin ini lebih karena semua anak dan cucu pada ngumpul. Kami yang tua-tua diam-diam menyelundupkan anak-anak balita keruangan untuk menyemangati neneknya. Total ada 11 orang anak-anak termasuk balita yang semuanya adalah cucu. Rasanya kayak lebaran tapi tanpa ketupat dan anak-anak dilarang lompat-lompat.

Keluarga Muslim Indonesia

"Abang tuh bersyukur banget ada umi dan abi yang selalu marahin, marah itu kan tanda sayang," ujar anakku sambil mijit-mijit kakiku. Rayuan pulau kelapa pikirku dalam hati. Sambil menduga-duga anak ini mau minta apa.

Jika Istri Sudah Tak Ada Cemburu

Cantik banget temanmu, suami Lia berkata polos pada istrinya. Yang kemudian dibenarkan istrinya. Bahkan kemudian menelpon temannnya Rizka yang dipuji itu, "Jeng, kata suamiku kamu cantik banget."

Istri Itu Jangan Terlalu Macho

Yah, terkadang kita sebagai istri di zaman sekarang ini suka lupa dengan posisi kita. Kadang karena punya kesempatan bekerja, belajar dan mungkin bisa melakukan apa saja kita jadi terlihat “macho.” Istri itu dibawah kepemimpinan suami.

Istri Memahami Walau Hidup Susah

Ingin melihat pasangan, kawan atau istri yang berkualitas maka lihatlah bagaimana dia ketika sang suami dalam keaadaan susah. Mutiara tidak dapat dipalsukan.

Cerai via SMS

aku akan menceraikan kamu, dan kamu boleh memilih pria manapun sebagai pendampingmu.” Demikian sepotong sms yang singkat namun padat dan seperti petir

MOST COMMENTED

Ketika Fatih Seferagic Disambut Takbir di Masjid UI

Ribuan orang memadati ruang utama hingga pelataran Masjid Ukhuwah Islamiyah Universitas Indonesia, Depok, Jumat (11/11) di sore yang hujan itu. Sebagian besar mereka terdiri dari kaum perempuan. Mereka menunggu seorang hafidz internasional, tak lain adalah Fatih Seferagic.