Thursday, January 18, 2018


Ben,  Sini Ada Buaya…

masuk sini Ben dalam selimut, ayuk cepat ada buaya..."

Anak-Anak dan Persiapan Menyambut Tamu

"Jangan pakai piring yang itu, jangan banyak pakai gelas, sendok cuci cepat-cepat. Jangan duduk situ," Seruku cetewet pada Anak-anak. Anakku bingung, mau duduk dimana?

Desa Chamonix Paris yang Asik

Aku menemukan desa kecil ini dari google. Aku gak pakai travel dan tour guide karena kalau pakai tour guide suka capek. Biasanya semua jadwal diatur dan strict gak bisa istirahat lalu kebanyakannya tour guide itu ngomong melulu jadi kita gak bisa santai. Kalau ada tour guide jadi tidak ada privacy untuk kita ngobrol diantara anggota keluarga. Sementara saat liburan ini acara ngobrol itu penting banget buat bonding. Hanya saja resiko travelling gak pakai tour guide itu ya capek nyari-nyari tempat dan nyasar-nyasar hehe...

Sepotong Tiramisu

Jalan-jalan dan melihat-lihat segala keunikan kota juga kuliner tentu membuat kita juga ingin icip-icip. Kadang-kadang bahkan sering sih sebenernya, saat jalan-jalan melihat ada yang jual kue, susu coklat, coffee, jadi ingin sekali mencoba. Biasanya, kalau di Indonesia gak pakai tanya-tanya ya, padahal cake itu seringkali pakai rhum, elmusifier yang dari babi yah pokoknya belum tentu halal. Nah kalau di luar negeri lebih-lebih lagi, jadi kudu hati-hati.

Liburan Keluarga

Finally, liburan bersama keluarga. Hal yang sudah lama aku tunggu-tunggu karena susahnya cari waktu bisa sama-sama. Bahkan untuk tahun 2017 dari Januari sampai Desember, aku sampai bikin kalender keluarga yang kalau ada merahnya itu berarti acara keluarga, jadi masing-masing gak boleh ada acara lain. Lucu ya?!

Mertua

Aku melihat walau sakit beliau nampak bahagia dan tenang. Mungkin ini lebih karena semua anak dan cucu pada ngumpul. Kami yang tua-tua diam-diam menyelundupkan anak-anak balita keruangan untuk menyemangati neneknya. Total ada 11 orang anak-anak termasuk balita yang semuanya adalah cucu. Rasanya kayak lebaran tapi tanpa ketupat dan anak-anak dilarang lompat-lompat.

MOST COMMENTED

Ini Makna #CantikDariHati Bagi Founder Hijabersmom Community

ChanelMuslim.com - Keempat Founder Komunitas Hijabersmom (HmC) mendapatkan kehormatan untuk hadir di Ramadhan Gathering Wardah dengan tema #CantikDariHati. Lalu seperti apa #CantikDariHati bagi...