Assalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh

Pak Andan di chanelmuslim.com , saya memiliki tanah di perumahan. Dari developer saya mendapatkan desain yang standard. Namun setelah saya pelajari ternyata rumah saya tusuk sate. Hingga saya ingin mengubah desain nya sebelum di bangun.

Bagaimanakah desain rumah untuk tanah tusuk sate ?

Terima kasih atas perhatian Pak Andan, semoga chanelmuslim dapat istiqomah memberikan informasi yang bermanfaat.

Wassalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh

Heru – Depok

Wa’alaikum salam wa rahmatullaahi wa barakaatuh

Pak Heru di Depok, Jazakallah atas silaturahim nya. Semoga silaturahim kita diberkahi Allah. Dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Karena permasalahan rumah tusuk sate cukup banyak terjadi di lapangan.

Netters sekalian, hal paling penting yang harus kita perhatikan pada rumah tusuk sate adalah arah utama tusuk sate nya. Untuk kasus Pak Heru ini ia berada di sisi kiri jalan. Walaupun sebenarnya sisi kiri ini adalah muka utama rumah tadinya. Untuk itulah saya pindahkan muka rumah ke jalan yang bukan tusuk sate.

heru-sawangan-desain-1-denah-tahap-1

Area tusuk sate saya jadikan service area. Bagian ini merupakan area terbuka yang bisa diberi pagar. Hingga carport, ruang cuci jemur, dan dapur saya letakkan disini. Dengan pintu samping rumah maka ia menjadi pintu service yang sangat memudahkan akses masuk jika area ‘main entrance’ sedang penuh.

heru-desain-1-view-4

Pola ini membuat area gsb ( garis sempadan jalan ) dapat dimanfaatkan dengan baik. Tidak terbuang percuma karena kosong melompong. Namun juga tetap cantik karena dapat dimanfaatkan untuk taman dan muka rumah kedua. Hingga muka utama nya berada di sisi panjang yang akan lebih mudah mengolah detailnya.

Berita Terbaru  Desain Masjid 2 Lantai di Pinggir Jalan Besar

heru-desain-1-view-2

Teras L menjadikan rumah ini kaya facade. Detail jadi lebih kaya dan lugas. Apalagi pintu masuk bisa kita selipkan di sisi teras yang menghadap tetangga. Hingga aurat keluarga menjad terjaga. Ketika pintu terbuka, tidak langsung terlihat seluruh isi rumah karena justru terhalang tembok tetangga.

heru-desain-1-view-5

Permainan batu alam pada kamar depan dan permainan atap berundak membuat rumah ini semakin cantik. Karena rumah 2 muka nya semakin terlihat. Bahkan bisa jadi 3 muka karena ada taman lagi di depan teras pintu utama.

heru-foto-depok-view-4

Alhamdulillah, aplikasi desain nya dapat dengan mudah dipahami di lapagan. Dengan kebebasan berkreasi pada detail batu alam dan lisban pembatas tembok, membuat rumah ini unik sekali. Karena jelas selera owner berperan disini. Walaupun tetap dalam kerangka bingkai desain arsitek secara keseluruhan.

heru-foto-depok-view-7

Cahaya pada tiang pagar dan teras membuat rumah ini tampil menarik di kala malam hari. Sebuah ide unik yang owner buat sendiri merupakan gagasan menarik yyyang perlu di tiru.

heru-foto-depok-view-5

Taman hijau di sekitar rumah turut membantu suasana segar rumah ini. Dengan teras lapang yang lega, maka ia bisa berfungsi sebagai teras tamu. Hingga tamu cukup duduk di teras dengan nyaman. Privacy rumah tetap terjaga.

heru-foto-depok-view-3

Alhamdulillah, tsumma Alhamdulillah. Seiring dengan adzan maghrib di sekita Pondok Gede, up date artikel ini selesai. Mari kita bersegera menuju ke Masjid. Untuk menggapai pahal sholat berjamaah.

heru-depok

Akhirul kalam,

Wassalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh

Andan Nadriasta, ST – 0822 6108 8424 ( wa )

email : [email protected]

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY