Ilustrasi Pengguna Hijab (Foto: Instagram @temikoindonesia)

ChanelMuslim.com – Hijab sudah menjadi kebutuhan perempuan muslimah ketika beraktivitas keluar rumah. Dalam menjalankan kewajiban mereka sebagai muslimah, rambut mereka senantiasa ditutup dengan kain yang tidak transparan yang dikenal dengan istilah.

Tentunya dalam menggunakan hijab, seorang muslimah perlu telaten dalam merawatnya sehingga tidak terlihat kusut.

Temi Sumarlin, Designer dan Owner dari Temiko Indonesia ini berbagi tips merawat hijab bagi Hijabers agar tetap rapi kepada para peserta Hijab Fashion Clinic yang digelar oleh Aqua Japan:

Berikut tips merawat hijab Ala Temi Sumarlin:

1. Jika kerudung yang memiliki detail payet dan banyak manik-manik dengan bahan satin atau silk sebaiknya dicuci dengan tangan.

“Sebaiknya menggunakan air dingin dengan deterjen lembut jika ingin mencuci kerudung agar kainnya tetap halus. Tak perlu dikeringkan di mesin cuci hanya perlu memeras dan menjemurnya,” terang Temi.

Berita Terbaru  Wardah Cosmetic Gelar "Beauty of Heart' Show di MUFFEST 2016

2. Aturlah suhu rendah jika menyetrika kerudung terutama untuk bahan-bahan seperti cerutti, silk, atau satin.

3. Gantunglah kerudung dengan rapi.

“Tidak perlu dilipat dan disimpan di lemari. Setelah disetrika cukup digantung dengan cara dilipat dua kali dengan menggunakan gantungan celana yang memiliki jepitan, agar bentuknya tidak mudah rusak,” jelas Temi.

4. Jika menggunakan mesin cuci, pilihlah mesin cuci yang khusus untuk Hijab. Salah satunya “Hijab Series yang diluncurkan oleh Aqua Japan.

Semoga Bermanfaat. (jwt/winda).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY