Vivi Zubedi, Desainer Muslim yang concern merancang abaya (Foto: Instagram @vivizubedi)

ChanelMuslim.com – Desainer muslim yang sangat terkenal dengan spesialis rancangan abaya, Vivi Zubedi akan menampilkan rancangan abaya terbarunya di Ajang New York Fashion Week pada September mendatang.

Mengusung tema ” Makkah, Madinah, Jannah”, Vivi akan menampilkan Koleksi perpaduan dua budaya antara Arab dan Indonesia.

“Semua pakai hijab, Insya Allah unsur Islaminya kental. Ada mix and match juga untuk memberikan ide bagaimana pasangan berabaya itu,” ujarnya dalam Press Conference bertema “Indonesian Diversity” bersama para perancang lainnya, Selasa (22/8).

Vivi juga akan mengangkat kain batik Sasirangan khas Kalimantan dan tenun Indonesia.

“Batik Sasirangan ini masih jarang dieksplor. Berbeda dengan batik Jawa, Lombok, dan Bali yang sudah sering diangkat,” ucap dia dihadapan media.

Berita Terbaru  Desainer Anggia Mawardi Bawa Koleksi "Paddle Pop" di Malaysia Fashion Week 2017

“Saya sebagai desainer busana Muslim yang mewakili Indonesia ingin menyampaikan pesan Bhineka tunggal ika. Jadi walaupun saya bercerita tentang pakaian Islam dan membawa pesan-pesan Muslim, tapi siapa pun kita, siapa pun Anda, kita tetap satu,” ungkap Vivi.

Tak hanya itu, Vivi juga membawa kain dari Lombok Tengah dan tenun Jepara. Menurutnya, kain Indonesia memiliki warna yang menarik dan terkesan tradisional sehingga lebih unik.

Vivi Zubedi akan membawa 12 koleksi abaya yang telah selesai dikerjakannya selama kurang lebih satu bulan.

“ Menggabungkan dua kultur yang berbeda itu jadi tantangan buat saya,”ungkap bunda tiga orang anak ini.

Semoga Sukses. (jwt)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY