Aktifitas menanam pohon komunitas Bali Mengaji (Foto: Fanpage @balimengaji)

ChanelMuslim.com -Dalam rangka suasana Kemerdekaan ke-72 Republik, Komunitas Kajian Sunnah, Bali Mengaji menanam seribu pohon mangrove di Taman Hutan Raya Mangrove Mertasari, Sanur Bali.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Bali Mengaji, Sigit Sambodo mengungkapkan lebih dari 120 orang peserta dari berbagai latar belakang profesi yang ikut kegiatan ini.

“Kami ingin menggugah kesadaran anggota dan masyarakat umumnya yang bermanhaj salaf untuk peduli pada lingkungan,” kata Sigit Sambodo, Kamis (17/8) dilansir laman Republika.

Komunitas Bali Mengaji

Sigit mengatakan, hutan bakau berperan penting untuk pelestarian ekologis, melindungi garis pantai dari abrasi, dan meredam gelombang air laut yang besar.

“Bali Mengaji juga mengajarkan kepada keluarga dan anak-anak untuk menaruh perhatian lebih pada lingkungan sekitar,” terangnya.

Berita Terbaru  Kenali Sebab dan Cara Mengatasi Penuaan Dini

Kegiatan ini didukung BUMN PT Nindya Karya dan Centro Keramik Batu Alam sebagai perusahaan yang memiliki perhatian besar terhadap lingkungan.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Mertasari, Sanur menyediakan bibit-bibit pohon mangrove.

Sigit berharap, kegiatan serupa ke depannya berlanjut.

“Tidak hanya menanam bibit, namun perawatan, dan pemeliharaan bibit-bibit ini perlu dikawal hingga tumbuh besar dan bermanfaat,” katanya.

Sigit juga mengimbau, seluruh elemen masyarakat di Bali untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Sebab, sampah-sampah tersebut akan mencemari hutan bakau,” tutup Sigit.

Semoga Menginspirasi. (jwt/rol)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY